Transkip Laporan Gus Nabil Haroen dalam Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa 2023

Transkip Laporan Gus Nabil Haroen dalam Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa 2023


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bismillah Alhamdulillah Wassholatu Wassalamu ala sayyidina wamaulana wahabibina wasyafiina muhammad rasulillah waala alihi washohabatihi waman tabi’a sunnatahu wajamaatah min yaumina hadza ila yaumin nahdloh.

Ulama annal kirom poro Kiai, poro Masyayikh wabil khususus Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Yahya Cholil Staquf beserta seluruh jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama baik syuriah maupun tanfidziyah.

Yang kami hormati dan kami cintai Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo,

Bapak Joko Widodo merupakan presiden kedua yang hadir diacara Pagar Nusa dan menggunakan uniform Pagar Nusa. Ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan untuk kami. Presiden sebelumnya, preseiden pertama yang hadir di acara Pagar Nusa menggunakan pakaian yang dipakai Pak Jokowi hari ini adalah Almarhum KH. Abdurrahman Wahid, semoga kehadiran bapak hari ini juga akan seperti Gus Dur nanti, bapak akan tetap harum namanya hingga kapanpun.

Yang saya hormati para menteri kabinet Indonesia Maju

Ada Bapak Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar ikatan Pencak Silat Indonesia

Yang saya hormati Bapak Bahlil

Yang saya hormati saudara kami Bapak Abdullah Azwar Anas

Yang saya hormati bapak Menteri Agama Dr. H. Yaqut Cholil Qoumas

Yang saya hormati bapak Mensesneg bapak pratikno terima kasih sudah hadir

Dan tentunya yang paling terkenal hari ini ketua umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Bapak Erick Tohir

Juga yang membanggakan kami, hadir di tengah-tengah kita hadir Bapak Panglima TNI Bapak Yudho Margono,

Juga sahabat saya bapak Kaolri Bapak Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Bapak Panglima TNI juga luar biasa, harin ini hadir lengkap dengan tiga Kepala Staf, Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Yang saya hormati dan kita cintai juga ibunda kita Gubernur Jawa Timur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Para Kiai, Para Masyayikh para tamu undangan dan seluruh kader Pagar Nusa yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Pertama saya ingin mengajak kita semua untuk bersyukur kehadiran Allah Swt yang telah mentakdirkan kita semua pada hari ini untuk sama-sama menyedekahkan waktu kita untuk hadir pada agenda Ijazah Kubro dan pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa masa khidmah 2023-2028.

Sedianya acara ini akan diselenggarakan pada 7 Oktober 2023 namun atas petunjuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama diselenggarakan pada hari ini pada tanggal 22 oktober bertepatan dengan hari santri tahun 2023 dan Alhamdulillah bertempat di Jala Krida Mandala ini di tanjung perak ini kita ingat bahwa pada tahun 45 menjelang 10 November sekutu tentara sekutu dan NICA mendarat disini dan diserang dan dikalahkan oleh para santri-santri kita.

Hadirin sekalian yang saya mulyakan, sekali lagi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak presiden yang sudah berkenan hadir pada hari ini, nanti akan kami suguhkan kepada bapak diakhir acara ini adalah pagelaran Nusawiraga, yang akan diiringi dengan Nusawirama setelah pagi tadi oleh para kiai kami diisi dengan Nusawirasa.

Bapak Presiden dan tamu undangan yang kami mulyakan, akhirnya kami menghaturkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyambutan dan tutur kata ada yang kurang berkenan.

Akhiru qouli hadza Syukron Wadumtum fil khoiri wal barokati wan najah wahuwal muwaffiq ila aqwamit thoriq wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. ALS (*).

Posting Komentar

0 Komentar